CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kabut Asap Capai 900 PSI, Sebagian Wilayah Dumai Juga dilanda Kekeringan

Selasa, Juni 25, 2013


DUMAI, RIAUGREEN.COM -  Kantor Lingkungan hidup dumai menyampaikan sampai hari ini polusi udara akibat kabut asap belum mengalami penurunan, bahkan kualitas pencemaran udara sudah mencapai 900 Ipsu. Kualitas udara ini termasuk sangat berbahaya bagi kesehatan, khususnya yang mengalami gangguan pernapasan akut, paru-paru dan rentan bagi kesehatan anak-anak.

Pantauan RiauGreen.com dilapangan semenjak kabut asap melanda kota dumai, hingga hari ini, selasa (25/06/13) hujan besar belum mengguyur kota Dumai. hal ini menyebabkan sebagian wilayah Kota Dumai mengalami kekeringan, diantaranya daerah yang mengalami kekeringan dan kesulitan air yaitu  Bumi Ayu kecamatan Dumai Selatan.

Hal itu disampaikan oleh salah satu warga Bumi Ayu, Ica yang menjelaskan sudah beberapa hari ini akibat kemarau sumur di sebagian wilayah Bumi ayu kering.

"Memang benar, kita dirumah punya dua sumur, dua-duanya kering, hingga beberapa hari yang lalu kita kesulitan air," kata Ica.

Akibat kondisi kemarau yang menyebabkan terjadinya banyak kebakaran lahan, Pemerintah Kota Dumai tadi pagi bersama masyarakat menggelar shalat istisqa (minta hujan:red) dilapangan bukit gelanggang Dumai, walikota Dumai khairul Anwar pada kesempatan itu mengajak masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, begitu juga dengan korporasi yang mempunyai lahan perkebunan sawit agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Untuk para korporasi yang mempunyai lahan perkebunan besar di Dumai, saya himbau untuk tidak meneyebabkan kebakaran, karena ini menyangkut hak hidup masyarakat" jelas Khariul Anwar. (r1)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau