CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

BNPB Akan Buka Pos Penanggulangan Bencana Asap di Riau

Kamis, Juni 27, 2013

J.Tambunan (Foto:Robby Andrian/RiauGreen.com)
 

KAMPAR,RIAUGREEN.COM - Penanggulangan bencana kabut asap dengan melakukan Bom air maupun penyebaran garam belum menyelesaikan masalah bencana asap di Riau.

Ditemui RiauGreen.com kamis(27/06/13) di hotel labersa Kampar, Kepala Tim darurat penanggulangan bencana dari badan nasional penanggulangan bencana (BNPB) Jakarta, J.Tambunan mengatakan saat ini bencana asap yang melanda provinsi Riau dan tetangga sebelah cenderung menurun. Sekarang kita sudah bisa melihat birunya langit dari hari sebelumnya.jelas Tambunan.


Namun bantuan dari udara tidaklah cukup untuk mematikan api secara maksimal. Untuk itu BNPB akan melakukan tindakan pemadaman secara manual di darat. karena masih ada asap yang keluar dari lahan yang bergambut.


"Oleh sebab itu BNPB akan membuka pos penanggulangan bencana asap di kabupaten kota yang berpotensi banyak lahan gambut yang mudah terbakar seperti Bengkalis dan Rokan Hilir dan Pelalawan." sebut Tambunan.


Pemadaman melalui darat, BNPB sendiri mengakui mendapat bantuan dari pihak TNI, Masyarakat, pihak swasta dan Pemerintah sendiri dengan memanfaatkan perlatan yang mereka miliki.


"Pembukaan pos penanggulanngan bencana telah mendapat restu dari bupati setempat sebagai penanggung jawab daerah. Diperkirakan penanggulangan bencana ini akan berakhir apabila potensi-potensi kebakaran sudah tidak ada lagi." ujar Tambunan. (rby)





 

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau