CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

CEO Bumi Plc Beri Sinyal Segera Ceraikan Bakrie

Kamis, Maret 07, 2013

RIAUGREEN.COM - Bumi Plc yang diwakilkan oleh CEO Bumi Plc Nick Von Schirnding memberikan sinyal rencana perpisahannya dengan grup Bakrie bakal terwujud. Pasalnya, uang muka cerai grup Bakrie dengan Bumi Plc sebesar USD50 juta telah ada di escrow account melalui JP Morgan Amerika Serikat (AS).

"Kami akan memulai finalisasi kesepakatan pemisahan grup Bakrie dengan Bumi Plc, hingga kini rencana transaksi grup Bakrie menukar 23,8 persen saham Bumi Plc miliknya dengan 10,3 persen saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) milik Bumi Plc dengan transaksi sekitar USD278 juta tidak menjadi masalah," ungkapnya di Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Menurut dia, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPSB) yang akan dilakukan Bumi Plc pada April mendatang, para pemegang saham akan setuju dengan rencana tersebut.

"Mayoritas pemegang saham akan menyetujui untuk berpisah dengan grup Bakrie. Selain itu, saat ini pihaknya fokus untuk mengembangkan usaha di Indonesia terutama PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU)," kata dia.

Nick menambahkan, saat ini BRAU menjadi salah satu kunci perseroan tetap hidup. Oleh karena itu, Bumi Plc akan fokus kepada anak perusahaannya tersebut. "Kami fokus kepada anak usaha kami, saat ini banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Selain itu kami juga harus melanjutkan efisiensi operasional dan ekspansi," tukas dia. (okezone)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau