CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Jumlah Simpan Pinjam Unit Ekonomi Keluarga Simpang Tiga Meningkat Pesat

Rabu, Januari 30, 2013

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Lurah simpang tiga kecamatan bukit raya berbangga karena dalam menjalankan dan mengawal salah satu program kesejahteraan rakyat dapat dikatakan berhasil.

"Saya sangat senang program ini berjalan dengan baik, terutama dana yang di kucurkan pemerintah dalam program usaha ekonomi kelurahan dan simpan pinjam (UEK-SP) ini tepat sasarannya." Kata Hendriyadi Wijayakusuma sebagai lurah simpang tiga.

Saat ini UEK-SP kelurahan simpang tiga telah memiliki kurang lebih 420 anggota aktif yang melakukan kredit usaha dan calon anggota yang antri yang sampai saat ini berjumlah 86 orang.

Perkembangnan yang pesat dan respon yang baik dari masyarakat sekitarnya membuat UEK-SP di kelurahan simpang tiga berkembang dengan pesat sehingga dari 2007 sampai sekarang dana yang berputar di mayarakat mencapai Rp 4 milyar, yang pada awalnya hanya Rp 500.000.000,- Saja diberikan pemerintah.

Dalam musyawarah kelurahan yang berlangsung pada Selasa, (29/01/13) yang bertempat di kantor UEK-SP kelurrahan simpang tiga dilakukan pemberian hadiah terhadap anggota UEK yang terbaik.

Ketua UEK-SP Drs. Supriyadi menjelaskan Penilaian yang dilakukan kepada nasabah yang mampu melakukan pembayaran tepat waktu, usaha yang maju serta mampu mensosialisasikan UEK-SP ini kepada masyarakat. Seperti MLM gitulah. Jelasnya.

Kedepannya saya sebagai ketua UEK-SP kelurahan simpang tiga meminta kepada para pihak perbankan agar mau mempermudah jalannya program kami demi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Setelah pidato kelurahan dibacakan 3 nasabah terbaik yang pertama Ir. MP. Sinuhaji seorang pengusaha sawit, kedua Yanti Herawati seorang penjual kain dan katering dan ketiga Sunarti, seorang penjual sayur. dengan suksesnya program UEK-SP ini lurah simpang tiga,
 
"Maka saya berharap kepada warga kelurahan simpang tiga mari kita untuk tidak mencari kesempatan yang lain, seperti melakukan pinjaman yang memiliki bunga yang besar. sementara di UEK-SP bunga yang ditawarkan hanya 1.1 persen saja dan pertahun 13 persen. ini sangat menjamin kesejahteraan kita" jelas hendriyadi wijayakusuma kepada riaugreen.com. (rby)
 
 


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau