CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Bersama PWI, Indra Mukhlis Adnan Tandatangani Fakta Integritas Anti Korupsi

Minggu, Desember 30, 2012

Indra Mukhlis Adnan
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Bupati Inhil Indra Mukhlis Adnan  mengevaluasi proses transaksi, korupsi dan pragmatisme sebagai pondasi untuk melakukan perubahan di tahun kedepan.

Bang indra panggilan akrabnya memaparkan tentang transaksi, korupsi, dan pragmatisme saat ini memiliki arena yang terbuka bagi rakyat dan masyarakat untuk melakukan transaksi korupsi, Bahkan korupsi itu adalah hal yang kotor dan jahat, memperkaya diri dengan cara yang tidak benar. Bahkan fitnah itu sendiri sebagai bentuk korupsi, jelasnya.

"Saya sangat miris mendengar dari statment yang dikeluarkan oleh ICW tentang partai yang pernah saya pimpin yang menyatakan bahwa selama 2012 korupsi banyak terjadi di legislatif dan Golkar menduduki tingkat teratas" ungkapnya tadi malam di acara Refleksi Akhir Tahun, (30/12/12). 

Dari sini dapat kita lihat bahwa permasalahannya adalah partai politik, karena partai politik menjadi operator praktek korupsi di legislatif. Dan partai politik adalah pintu bagi legislatif dan eksekutif.

"Dan solusinya adalah negara ini harus menciptakan suatu perundang undangan yang memberikan pembiayaan kepada partai politik. Partai politik di biayai oleh negara.sehingga partai politik tidak menggunakan atau memainkan kekuasaannya di badan legislatif dan eksekutif sebagai operator operator koruptor " tegasnya.

"Bahkan dapat kita katakan bahwa partai politik adalah tempat suburnya korupsi. Dan dapat dibuktikan dari pilpres 1 kali, pemilihan legislatif 4 kali, pilkada 33 kali, pemilihan walikota 93, pemilihan bupati 403 kali, pemilihan kepala desa 65.260 total dari keseluruhan pemilu di indonesia sebanyak 65.793 kali.coba bayangkan tindak korupsi yang terjadi" tambahnya.

Dari penjelasan tersebut bang indra dan dheni kurnia sebagai ketua PWI pada hari ini akan melakukan penandatanganan pakta integritas antikorupsi yang menjadi sebuah komitmen dalam mengurangi korupsi di riau.

Diakhir pertemuan ini, Indra mendapat sebuah pesta kejutan yakni pada hari ini tanggal 29 desember memasuki umurnya yang ke 46 tahun. Pesta ini merupakan pesta penghormatan kepada bang indra yang merupakan "man of the year" bagi para pewarta di pekanbaru.

Dan seluruh wartawan yang hadir menyanyikan dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Indra Muchlis Adnan sebagai bentuk ucapan dan do'a. (rby)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau