CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Tambahan APBD-P Dumai Capai Rp123 M

Kamis, Oktober 18, 2012

DUMAI - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Dumai dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemko Dumai menggesa pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) terhadap Perubahan APBD Tahun Anggaran 2012. Mereka siap maraton untuk menuntaskan pembahasan, agar APBD Perubahan bisa ketok palu pada pekan depan.

"Mungkin 5 sampai 6 hari lagi, ya paling lama satu pekan pembahasan APBD Perubahan selesai. Karena KUA-PPAS sudah hampir rampung. Kan pembahasan KUA-PPAS itu hampir 70 persen materinya sama dengan rancangan APBD-P, jadi tidak akan butuh waktu lama lagi untuk membahas RAPBD-P," ujar Anggota Banggar DPRD Dumai, Hasrizal, kepada Tribun, Rabu (17/10).

Pernyataan yang sama pun disampaikan anggota Banggar lainnya, Khairul
Saleh. "Pembahasan ini tinggal finalisasi. Target kita,  sebelum Lebaran Idul Adha bisa ketok palu," ujar Khairul Saleh.

Menurut Politisi Partai PDI Perjuangan ini, lambatnya penyelesaian pembahasan RAPBD-P itu karena mengsingkronkan angka besaran anggaran yang diajukan dalam perubahan. "Sebenarnya kita sudah cukup lama mempelajari KUA-PPAS, tetapi belum singkron dengan angka yang diajukan untuk penambahan anggaran," ujar Khairul.

Disebutkan Khairul, sesuai KUA-PPAS besarnya penambahan anggaran dalam APBD Perubahan 2012 sebesar Rp. 123 Miliar.  Tambahan anggaran tersebut banyak dialokasikan untuk pos infrastruktur pada Dinas Pekerjaan Umum (PU). "Besarnya APBD Perubahan sekitar Rp. 123 Miliar. Paling banyak dialokasikan untuk tambahan anggaran pada kegiatan infrastruktur.

Seperti pembuatan jembatan, jalan, drainase," ujar Khairul. Seperti diketahui, Pemko Dumai dalam APBD murni 2012 sudah menganggarkan sekitar Rp 914 M. Dengan tambahan anggaran sekitar Rp 123 M lagi dalam APBD Perubahan, jadi total anggaran yang dipersiapkan selama 2012 adalah sekitar Rp 1,037 Triliun.

Sesuai aturan, pengesahaan APBD Perubahan paling lambat pada akhir September atau tiga bulan sebelum berakhirnya tahun anggaran. Untuk yang kesekian kalinya, Pemko Dumai dan DPRD Dumai kembali molor dalam pengesahaan APBD Perubahan.

Hingga pekan kedua Oktober, Banggar dan TAPD masih membahas KUA-PPAS. Untuk mempercepat ketok palu, Banggar dan TAPD berjanji maraton menuntaskan pembahasan. "Kami siap maraton siang malam, agar ini segera ketok palu dan dipergunakan untuk pembangunan Dumai," ujar Hasrizal.

Seperti diketahui, Rabu (17/10) kemarin, Banggar dan TAPD memulai rapat pembahasan KUA-PPAS atas rancangan APBD Perubahan 2012. Dijadwalkan, Kamis (18/10) akan digelar paripurna penyampaian nota keuangan. (*)


Sumber : tribun pekanbaru.

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau