CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pekanbaru Gelar Uji Emisi Gratis

Rabu, Oktober 24, 2012

Uji Emisi -Kendaraan antri untuk diperiksa dalam kegiatan Uji Emisi Gratis di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Rabu (24/10/2012).
PEKANBARU (RG) - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pekanbaru sejak kemarin gencar-gencarnya melaksanakan program uji emisi gratis kenderaan roda empat,  Kegiatan ini telah dilakukan secara global sejak tahun 2007, mulai dari uji coba terhadap 3 kota kemudian 12 kota dan terakhir 26 kota yang terdiri dari kota metropolitan, kota besar, dan ibukota provinsi.

Disela kesibukannya Arbaini selaku pengawas kegiatan dari Badan Lingkungan Hidup Pemprov Riau mengutarakan bahwa program Uji emisi gratis ini dilakukan agar menurunnya pencemaran udara dari sektor transpotasi, melalui promosi dan penerapan kebijakan transportasi berkelanjutan di daerah perkotaan.

Kegiatan ini akan dilakukan dalam 3 hari dipusatkan di 3 jalan Arteri yaitu tgl 23 Oktober, di jalan Sudirman, jalan di ponegoro 24 Okt  dan 25 Okt di jalan tuanku tambusai.

Dalam kegiatan ini juga kementrian lingkungan hidup melakukan evaluasi terhadap beberapa kegiatan fisik dan.kegiatan non fisik berupa pengisisan formulir data sekunder kota berupa data jumlah penduduk, program dan anggararan pengendalian pencemaran udara yang direncakan oleh pemerintah kota. adapun kegiatan fisik meliputi uji emisi "spotcheck" kendaran bermotor dengan target 500 kendaraan pribadi perhari.

Dalam pelaksanaan kegiatan uji emisi gratis kali ini badan lingkungan hidup pemrov riau di dukung oleh pihak kepolisian, dishub, PPE dan beberapa dari perusahaan otomotif pekanbaru seperti honda dan toyota. Arbaini juga mengungkapkan bagi kendaraan yang tidak lulus emisi  maka BLH pemprov riau akan memeberikan surat rujukan untuk memperbaiki kendaraannya pada tempat yang telah di tunjuk.di akhir kata semoga kegiatan ini membangun kesadaran masyarakat perkotaan sadar akan pentingnya lingkungan hidup tempat dimana kita tinggal. (Roby)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau