CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

DPRD Berharap Jokowi Tak Ikut Nyapres 2014

Rabu, Juli 17, 2013

Joko Widodo
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, belakangan ini dispekulasikan jadi calon presiden pada Pemilu 2014. Banyak politisi, pengamat dan lembaga survei yang selalu menggadang gadang namanya. Tetapi, tidak dengan DPRD DKI. Mereka berharap, Jokowi justru tidak ikut sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.
"Mudah-mudahan Jokowi nggak ikut-ikutan nyapres. Kasihan warga DKI sudah capek-capek dukung dia jadi gubernur," Kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana, di Gedung DPRD Jakarta, Selasa, 16 Juli 2013.

Ia menjelaskan, kalaupun Jokowi tetap maju Capres, maka harus melalui persetujuan DPRD. Karena, hal ini terkait dengan berhenti sebagai Gubernur. Politisi PKS ini menjelaskan, mekanisme ini membutuhkan waktu dan proses.

"Ah,itu masih jauh, mending mikirin harga cabe aja. Kan harus persetujuan DPRD kalau gubernur maju untuk nyapres," ujarnya.

Saat ditanya, apakah ia akan merestui bila Jokowi mengajukan hal tersebut? Ia menolak berandai andai. Ia ingin Pemprov lebih konsentrasi terhadap harga pangan yang melambung tinggi, selama bulan puasa ini.

Politisi ini berharap Jokowi-Ahok bisa memperbaiki Jakarta. Baginya, bukan hal mudah untuk melakukan itu. Butuh konsentrasi besar untuk membenahi Jakarta.

"Makanya kita berharap Jokowi nggak ikut nyapres," katanya.

Selama ini, Jokowi sendiri selalu mengelak bila ditanya soal pencapresan dirinya. Ia selalu mengatakan ingin fokus membangun Jakarta. (*)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau